Selasa, 08 Mei 2012

Bingung Membedakan Kanan Atau Kiri (karangan ku)


   Sewaktu kecil pasti kita bingung untuk menentukan yang mana kanan dan yang mana kiri. Begitu juga yang terjadi denganku. Karena masih kecil jadi bisa dimengerti. 
Seperti biasa yang dilakukan anak kecil pada umumnya, aku dan teman-temanku bermain dihalaman rumah, saat sedang asyik bermain tiba-tiba ada seseorang teman usil dan bertanya kepada ku “Di, kamu makan dengan  tangan kiri atau kanan”, tanpa ragu aku menjawab “tangan kirilah” sambil mengangkat tangan kananku. Tiba-tiba teman-temanku tertawa mengejekku, tapi aku cuek saja karena fikirku aku sudah menjawab dengan benar.    Sesampainya dirumah kutanyakan pada ibuku karena aku bingung. “Bu, makan menggunakan tangan yang mana??”, ibu menjawab “tangan yang ini, yang kanan”. Awalnya aku sudah gembira karena tangan yang ditunjuk ibu sama dengan yang kujawab tadi, tapi saat ibu menyebutkan bahwa itu adalah tangan kiri, aku jadi malu sendiri dan berfikir pantasan teman-teman tadi menertawakanku. Mulai saat itu aku benar benar mengingat yang mana kanan dan yang mana kiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar